Perseroan menjalankan bisnis teknologi melalui PT DSST Mas Gemilang
antara lain PT Innovate Mas Indonesia, PT Eka Mas Republik, dan Golden Multimedia Holdings Pte. Ltd.
Termasuk di dalam bisnis teknologi ini adalah kegiatan usaha multimedia yang saat ini terutama dijalankan melalui PT Innovate Mas Indonesia dan PT Eka Mas Republik, dengan menggunakan merek dagang
MyRepublic
. Perseroan juga melakukan investasi-investasi lainnya di beberapa perusahaan teknologi.
MyRepublic mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2015 sebagai perusahaan internet cepat tanpa batas yang menggunakan teknologi kabel optik terkini. MyRepublic telah menjadi salah satu penyedia layanan internet untuk perumahan dan bisnis dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia untuk mendukung kebutuhan internet yang terus meningkat seperti conference-call meeting, bisnis online, video streaming , dan bermain game online.
Layanan yang ditawarkan melalui merek MyRepublic antara lain Paket Internet Fiber, Paket Combo Internet dan TV, serta Paket Gamer.
Hingga 31 Desember 2022, bisnis multimedia telah memasang sebanyak 1.739.635 home-pass dan memiliki 304.410 pelanggan. Jumlah home-pass dan pelanggan ini meningkat dibandingkan dengan tahun 2021 yang berjumlah 1.129.237 home-pass dan 216.508 pelanggan. Jumlah home-pass dan pelanggan pada tahun 2022 tersebut berhasil mencapai target Perseroan yaitu sebanyak 1.471.237 home-pass dan 301.489 pelanggan.
Perseroan melalui entitas anak telah melakukan berbagai investasi dalam bisnis teknologi. Salah satu investasi yang telah dilakukan oleh Perseroan melalui entitas anak pada tahun 2022 adalah investasi dalam PT Elang Andalan Nusantara, suatu perusahaan yang menaungi bisnis dompet digital DANA di Indonesia. Investasi ini diharapkan dapat mendukung rencana strategis Perseroan untuk melakukan pengembangan ekosistem digital dan memberikan nilai tambah bagi Perseroan.
Hingga 31 Desember 2022, layanan multimedia Perseroan telah tersedia di 18 (delapan belas) kota besar yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Cilegon, Serang, Palembang, Medan, Pekanbaru, Lampung, Makassar, dan Bali. Dengan sebanyak 304.410 pelanggan, pangsa pasar Perseroan di bisnis multimedia di Indonesia adalah sekitar 2-3% pada tahun 2022. [GRI 2-6-b]
MyRepublic secara konsisten fokus pada perkembangan transformasi digital, di mana semua aktivitas layanan pelanggan dilakukan secara digital. Mulai dari berlangganan melalui website, mengajukan pertanyaan mengenai produk dan mengajukan komplain mengenai layanan, bisa dilakukan secara daring, sehingga pelanggan dapat memperoleh respon dan solusi dengan cepat dan praktis.