DSSA Sinarmas lini bisnis Penyediaan Tenaga Listrik

Pengalihan Saham Entitas Anak

Pada tanggal 23 Desember 2020, Perseroan dan PT DSSE Energi Mas Utama (“EMU”), entitas anak, mengalihkan 75% saham dalam PT DSSP Power Mas Utama (“PMU”), entitas anak, kepada Datang Overseas (Hong Kong) Energy Investment Co., Limited dengan harga pengalihan saham adalah senilai USD 394.000.000.

Transaksi ini diharapkan dapat mendukung upaya Perseroan dalam melakukan pengembangan bisnis penyediaan tenaga listrik dan merealisasikan rencana ekspansi lanjutan di masa yang akan datang dan meningkatkan kemampuan Perseroan untuk melakukan pengembangan portofolio bisnis dan melakukan diversifikasi risiko usaha, termasuk menganalisis peluang bisnis energi terbarukan yang dapat memberikan nilai tambah bagi Perseroan.

Pengalihan saham akan menyebabkan Perseroan dan EMU tidak mengkonsolidasi laporan keuangan PMU dan entitas anak pada laporan keuangan berikutnya.

Informasi lebih lanjut sehubungan dengan transaksi dapat dilihat pada Keterbukaan Informasi Perseroan yang sudah diunggah pada laman IDX https://www.idx.co.id/StaticData/NewsAndAnnouncement/ANNOUNCEMENTSTOCK/From_EREP/202012/7406dccc86_16de767569.pdf